Sarasehan Mahasiswa 2023

Semarang – Sarasehan Mahasiswa merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Dewan Mahasiswa (DEMA). Kegiatan sarasehan diselenggarakan pada 16 Oktober 2023 di Ruang Aula ICD 10 Gedung Jurusan RMIK serta melalui zoom meeting (daring) dengan mengangkat tema Unite Aspirations to Make Change.

Kegiatan sarasehan mahasiswa diawali dengan sambutan ketua panitia (Rifky Najib Anantyo), sambutan ketua Dewan Mahasiswa (Rani Ayu Fatimah) dan dibuka secara resmi oleh Ibu Siti Masrochah, S.Si, M.Kes selaku Ketua Jurusan RMIK. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh civitas akademika Jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan baik dosen, tenaga kependidikan serta mahasiswa.

Sebelum pelaksanaan Sarasehan, mahasiswa aktif Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Program Diploma Tiga mengisi kuisioner yang dibagikan oleh Dewan Mahasiswa, yang kemudian di kaji dan diselaraskan bersama anggota.

Tujuannya adalah untuk menyatu pandangkan permasalahan mahasiswa sebelum nantinya dibicarakan bersama pengelola Jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan untuk pengembangan program studi di masa mendatang.

Dalam diskusi sarasehan ini membahas beberapa poin permasalahan mahasiswa diantaranya :

  1. Pembahasan akademik
  2. Pembahasan mengenai Sarana dan Prasarana