Selamat Datang Mahasiswa Baru Tahun 2023 Prodi D3 RMIK

Semarang – Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Program Diploma 3 mengadakan Pengenalan Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan pada rangkaian acara Welcome Party Jurusan RMIK 2023 (Program Pengenalan Kampus) pada Jumat, 21 Juli 2021. Acara tersebut diselenggarakan untuk mengenalkan lingkungan kampus sebagai lingkungan akademis bagi mahasiswa baru 2023/2024.

Kegiatan Pengenalan Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan ini dibuka oleh Ibu Siti Masrochah, S.Si, M.Kes selaku Ketua Jurusan RMIK dan diikuti oleh dosen dan pengelola jurusan RMIK serta mahasiswa baru Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan.

Pengenalan Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan dilaksanakan secara luring di Aula ICD 10 Gedung Jurusan RMIK Poltekkes Kemenkes Semarang. Kegiatan Pengenalan Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan diisi oleh 6 narasumber, yaitu :

  1. Ibu Siti Masrochah, S.Si, M.Kes, menyampaikan materi (Pengenalan Jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Poltekkes Kemenkes Semarang)
  2. Bapak Puput Sugiarto, A.Md, SKM, menyampaikan materi (Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan)
  3. Bapak Zefan Adiputra Golo, SKM, M.Kes, menyampaikan materi (Komunikasi Efektif dengan Dosen dan Pengelola Jurusan RMIK)
  4. Bapak Sudiarto, MN, menyampaikan materi (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pratama Klinik Polkesmar)
  5. Bapak Ibnu Arkhan Mustafa, A.Md.Kes, menyampaikan materi (Pengenalan Single Sign On, Si-Madu dan HELTI Poltekkes Kemenkes Semarang)
  6. Ibu Putri Ariani, A.Md.RMIK, menyampaikan materi (Sharing Alumni Jurusan RMIK)

Kegiatan Pengenalan Program Studi ini tidak hanya diisi oleh materi narasumber, namun beberapa penampilan dari mahasiswa maupun dosen RMIK. Salah satunya Ibu Indah Naryanti, SKM, M.K.M menampilkan sebuah puisi bagi Mahasiswa Baru

SECERCAH HARAPAN KALBU

Meski raga terpisah jarak dan waktu
Torehkan doa orang tua bertabur rindu
Hati yang terpaut dan rasa sayang tetap satu
Berjuang bersama, menggapai asa dalam kalbu
Bahu membahu, ulurkan tangan dan singsingkan lengan baju
Berbagi kasih dan ringankan langkah sesamamu
Menggali potensi, kreativitas, dan inovasi untuk maju
Menuangkan gagasan, hobi dan karya bermutu
Tetap jaga jiwa raga, sehat dan bahagia selalu
Menggapai cita dan semangat baru
Meraih cinta dan Ridho-mu

Kegiatan Pengenalan Program Studi ini bertujuan memperkenalkan lingkungan kampus terutama Jurusan, selain itu memupuk tanggung jawab mahasiswa sebagai agent of change, social control, dan social movement sangat penting untuk diperkenalkan sebelum memasuki dunia kampus.