Visi, Misi, dan Sasaran Mutu

Visi

Menghasilkan Ahli Madya Rekam Medis dan Informasi Kesehatan yang Memiliki Kemampuan Mengembangkan Diri, Berbudi Pekerti Luhur, dan Unggul dalam Pengelolaan Sistem Pembiayaan Kesehatan dan Manajemen Informasi Kesehatan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Tahun 2018.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran IPTEK mutakhir bidang rekam medis dan informasi kesehatan kepada mahasiswa dengan penekanan pada aspek peranan Perekam Medis dalam pengolahan sistem pembiayaan di fasilitas pelayanan kesehatan.
  2. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran IPTEK mutakhir bidang rekam medis dan informasi kesehatan dengan penekanan pada aspek manajemen informasi kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan.
  3. Menyelenggarakan penelitian dan mengembangkan ilmu rekam medis dan informasi kesehatan yang relevan dengan pengembangan rekam medis dan informasi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan stakeholder .
  4. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dengan mengembangkan berbagai model pelayanan rekam medis dan informasi kesehatan .
  5. Bekerjasama dengan berbagai lembaga penelitian dan menyelenggarakan pelatihan-pelatihan .

 

Sasaran Mutu Jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan

  1. Terakreditasi BAN-PT / LAM PT Kes dengan predikat “A”
  2. Mahasiswa memiliki sertifikasi Teknologi Informasi “Pemrograman Berbasis Visual Basic.Net”
  3. Mahasiswa mematuhi ketentuan norma dan etika
  4. Lulusan memiliki sertifikasi “Pengelolaan Sistem Pembiayaan Pelayanan Kesehatan berbasis case mix
  5. Lulusan memiliki skor TOEFL minimal 450