Mar 13

Ikuti Ajang Duta Poltekkes, Mbak RMIK Sabet Gelar Mbak Poltekkes 2017

mas mbak

 

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan. Minggu (12/3) Husnizar Anggun Setyaningrum berhasil mengukuhkan diri sebagai Mbak Poltekkes 2017. Dalam ajang tersebut jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan mendelegasikan dua mahasiswa yaitu Mas RMIK 2017 Fadhil Randika Caesario dan Mbak RMIK 2017 Husnizar Anggun Setyaningrum. Keberhasilan Anggun menjadi juara 1dalam ajang Mas dan Mbak Poltekkes Kemenkes Semarang 2017 patut diapresiasi, pasalnya untuk memperoleh gelar Mbak Poltekkes 2017 setiap finalis harus melalui proses dan karantina selama tiga hari.

Karantina mas dan mbak poltekkes dimulai sejak tanggal 10-12 Maret 2017, yang diikutioleh 30 finalis yang berasal dari setiap jurusan di Poltekkes Kemenkes Semarang.  Kegiatan karantina mas dan mbak poltekkes Kemenkes Semarang terdiri dari serangkaian tes dan kegiatan antara lain tes tertulis, tes wawancara, beauty class, problem solving discussion, malam bakat dan hari puncak pemilihan mas dan mbak Poltekkes 2017.

Salah satu acara yang menarik perhatian adalah malam bakat (11/3). Pada malam tersebut Mbak Anggun menyuguhkan tari tradisonal jawa Tengah yaitu Geol Denok dan Mas Fadhil menampilkan drama tari tentang sayembara Manthili. Penampilan yang epik disuguhkan oleh kedua duta jurusan RMIK tersebut di malam itu.

Minggu (12/3) merupakan acara puncak pemilihan mas dan mbak Poltekkes Kemenkes Semarang 2017. Pada hari itu diumukan enam besar mas dan mbak Poltekkes Kemenkes Semarang 2017 yang selanjutnya berhak melaju ke sesi tanya jawab. Pada sesi tanya jawab tersebut, penilaian dilakukan oleh juri-juri yang sangat berkompeten antara lain dari Dinas Kesehatan Kota Semarang, mbak Jawa Tengah tahun 2015 dan perwakilan dari pihak direktorat yaitu Katua Sub Bagian Akademik bapak Anton Kristijono. Adapun peserta yang masuk ke dalam enam besar adalah Mbak RMIK, Keperawatan Semarang, Keperawatan Gigi, Kebidanan Semarang, TRR Purwokerto dan Kebidanan Magelang, sedangkan untuk kategorimas yang berhasil masuk enam besar adalah mas Kesling, TRR Semarang, Keperawatan Blora, Keperawatan Magelang, Keperawatan Purwokerto dan Teknik Laboratorium Medik.

Dalam sesi tanya jawab babak enam besar, finalis diharuskan menjawab pertanyaan dalam waktu maksimal 2 menit. Setelah sesi tanya jawab enam besar usai, diumumkan Top 3 finalis mas dan mbak. Adapun mbak yang masuk dalam Top 3 adalah mbak TRR Purwokerto, RMIK dan Kebidanan Semarang, sedangkan Mas yang berhasil masuk Top 3 adalah Mas Kesling, Keperawatan Purwokerto dan Keperawatan Magelang. Seluruh finalis yang masuk dalam Top 3 diwajibkan menjawab satu pertanyaan dalam bahasa inggris.

Setelah proses yang panjang, tibalah pengumuman juara pemilihan Mas dan Mbak Poltekkes Kemenkes Semarang Tahun 2017. Terpilihlah mas Kesehatan lingkungan  Helga Fauzan sebagai mas Poltekkes 2017 dan mbak RMIK Husnizar Anggun Setyaningrum sebagai mbak Poltekkes 2017. Kemenangan Anggun dalam ajang ini semakin menegaskan bahwa jurusan RMIK  adalah jurusan yang unggul dan dapat bersaing dengan jurusan lain. Setelah prestasi yang membanggakan ini, jurusan RMIK optimis akan meraih prestasi-prestasi gemilang lain kedepannya.