Pelantikan Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang Masa Bakti 2023-2027

Semarang – Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan drg. Arianti Anaya, M.K.M secara resmi melantik Bapak Jeffri Ardiyanto, M.App.Sc. sebagai Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang di Auditorium dr. Herman Susilo, MPH Gedung Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan Kemenkes RI pada Rabu, 5 April 2023.

Setelah melalui tahapan proses pemilihan yang panjang, pelantikan Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang dilakukan secara bersama dengan 9 (sembilan) Direktur Poltekkes Kemenkes terpilih.

Sembilan Poltekkes Kemenkes tersebut adalah Poltekkes Kemenkes Aceh, Poltekkes Kemenkes Palembang, Poltekkes Kemenkes Banjarmasin, Poltekkes Kemenkes Jayapura, Poltekkes Kemenkes Palu, Poltekkes Kemenkes Ternate, Poltekkes Kemenkes Semarang, Poltekkes Kemenkes Kalimantan Timur, dan Poltekkes Kemenkes Denpasar.

Menteri Kesehatan memberikan tiga arahan kepada Direktur Poltekkes Kemenkes, sebagai berikut:
1. Memperbaiki kualitas lulusan dan pendidikan
2. Memastikan pemenuhan tenaga kesehatan di daerahnya
3. Menjadi perpanjangan tangan pemerintah pusat dalam mengawal dan memonitor kebijakan trasnformasi kesehatan.

Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan drg. Arianti Anaya, M.K.M menyampaikan kepada Direktur Poltekkes yang telah mengakhiri masa tugas :
“Saya atas nama pribadi dan keluarga besar Ditjen Nakes mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi–tingginya atas kerja keras Saudara selama ini dalam menjalankan tugas dengan baik. Semoga pengabdian dan sumbangsih Saudara mendapat imbalan yang berlipat ganda dari Tuhan YME. Saya yakin kebersamaan kita sebelum dan setelah ini akan makin menguatkan langkah kita dalam akselerasi pencapaian transformasi SDM Kesehatan. Dengan pengalaman Saudara pada jabatan yang lama tentu akan memberikan tambahan warna bagi jajaran pimpinan di lingkungan Ditjen Tenaga Kesehatan”.

Segenap Civitas Akademika Jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Poltekkes Kemenkes Semarang mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Bapak Jeffri Ardiyanto, M.App.Sc sebagai Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang Masa Bakti 2023-2027.

Semoga dalam menjalankan tugas selalu diberi kekuatan dan perlindungan Allah SWT serta dapat membawa Poltekes Kemenkes Semarang semakin Jaya dan Berprestasi.