Lagi-Lagi Raih Prestasi, Mahasiswa RMIK Sabet Juara Polkesmar Ambassador

Semarang – Pemilihan Polkesmar Ambassador 2023 merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Poltekkes Kemenkes Semarang yang ditujukan untuk mencari duta kampus yang berkepribadian luhur, berkarakter dan juga bertalenta.

Polkesmar Ambassador 2023 diselenggarakan pada tanggal 16 – 20 Maret 2023 yang mengambil tema “Pancarkan Pesona Diri, Cerminkan Citra Nusantara”. Serangkaian kegiatan Polkesmar Ambassador 2023 meliputi seleksi administrasi, karantina, dan puncak acara (Grand Final).

Dalam ajang Pemilihan Polkesmar Ambassador 2023, Prodi DIII Rekam Medis dan Informasi Kesehatan mendelegasikan dua mahasiswa yaitu :
• Hazel Archard Rajendra (Mas RMIK Periode 2023)
• Afrida Isya Raddiya (Mbak RMIK Periode 2023)

Keberhasilan Hazel menjadi Runner-Up 5 dalam ajang Polkesmar Ambassador 2023 dan Afrida menjadi Juara Polkesmar Ambassador 2023 patut diapresiasi, pasalnya untuk memperoleh gelar Polkesmar Ambassador 2023 setiap finalis harus melalui proses panjang dan karantina selama dua hari.

Salah satu acara yang menarik perhatian adalah penampilan parade finalis Polkesmar Ambassador 2023. Pada kegiatan tersebut Mas Hazel dan Mbak Afrida menyuguhkan parade menggunakan pakaian unik khas dari daerah Maluku. Penampilan yang menarik dan unik disuguhkan oleh kedua duta Prodi DIII Rekam Medis dan Informasi Kesehatan pada kegiatan tersebut.

Raihan gelar juara dalam ajang ini semakin menegaskan bahwa Prodi DIII Rekam Medis dan Informasi Kesehatan adalah prodi yang unggul dan dapat bersaing dengan prodi-prodi lain. Setelah prestasi yang membanggakan ini, Prodi DIII Rekam Medis dan Informasi Kesehatan optimis akan meraih prestasi-prestasi gemilang lain kedepannya.