Kunjungan Studi Banding STIKes Mahardika Cirebon ke Prodi D3 RMIK POLKESMAR

Semarang – STIKes Mahardika Cirebon melakukan studi banding ke Program Studi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Poltekkes Kemenkes Semarang yang dilaksanakan pada Rabu, 16 November 2022. Kegiatan studi banding STIKes Mahardika ke Program Studi D3 RMIK POLKESMAR merupakan dalam rangka peningkatan mutu laboratorium pada Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan STIKes Mahardika.

Tujuan dari kegiatan ini salah satunya diharapkan dapat memupuk kerjasama antara STIKes Mahardika dan RMIK POLKESMAR. Dengan kegiatan ini, STIKes Mahardika berkesempatan untuk menambah wawasan sehingga mampu mempercepat perkembangan dan kemajuannya.

Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Direktur I Poltekkes Kemenkes Semarang Bapak Dr. Edy Susanto, SH, S.Si, M.Kes dan dihadiri oleh Ketua STIKes Marhadika Ibu Dr. H. Yani Kamasturyani, Ketua Jurusan RMIK Bapak Subinarto, S.Kom, M.Kom, serta seluruh dosen dan pengelola Jurusan RMIK POLKESMAR maupun dosen dan pengelola STIKes Marhadika.

Kegiatan Studi Banding ini lebih menekankan pada kunjungan laboratorium, dimana laboratorium yang ada di Jurusan RMIK POLKESMAR sejumlah 7 laboratorium, diantaranya :
1. Laboratorium Rekam Medis Manual (Paper Based)
2. Laboratorium Statistik dan Pelaporan
3. Laboratorium Audit Dokumen Klinis
4. Laboratorium Komputer
5. Laboratorium Rekam Medis Elektronik (RME)
6. Laboratorium Koding Klinis dan Reimbursement
7. Laboratorium Anatomi Fisiologi