Membangun Tradisi Sportif melalui Pekan Raya RMIK

Semarang – Pekan Raya yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa RMIK merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk membangun keakraban, solidaritas, serta sportifitas mahasiswa. Kegiatan ini juga bertujuan agar mahasiswa RMIK dapat mengeksplor kemampuannya di bidang akademik maupun non akademik.

Kegiatan Pekan Raya 2022 mengangkat tema “Show Your Quality with Spectacular Talent” yang dilaksanakan secara offline/luring pasca pembelajaran daring yang dilakukan selama masa PPKM. Tentu hal ini menjadi sangat emosional baik bagi mahasiswa maupun pengelola karena kegiatan ini menjadi momentum aktivitas bersama setelah cukup lama tidak bertemu secara langsung.

Pekan Raya RMIK yang diselenggarakan pada tanggal 19-20 Oktober 2022 secara resmi dibuka oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang (Bapak Dr. Marsum, BE, S.Pd, MHP). Turut hadir juga dalam kegiatan pembukaan Pekan Raya, Wakil Direktur I Poltekkes Kemenkes Semarang, Ketua Jurusan RMIK serta para dosen dan staf Jurusan RMIK. Pembukaan acara berlangsung di lapangan utama Poltekkes Kemenkes Semarang bersamaan dengan kegiatan apel pagi civitas akademika Jurusan RMIK.

Adapun lomba yang dipertandingkan dibagi dalam dua kategori yaitu :
1. Bidang Akademik : Essay, English Debate, Cipta dan Baca Puisi, Solo Vocal
2. Bidang NonAkademik : Badminton, Futsal, Tari Tradisional, Tari Modern, Tenis Meja, dan E-SPort.

Akhir dari kegiatan ini yaitu pembagian hadiah dari setiap cabang lomba, hampir semua kelas mendapatkan penghargaan dari hasil memenangkan beberapa lomba. Dan yang berhasil mendapatkan hadiah (penghargaan) paling banyak adalah mahasiswa Tingkat III (Semester V) sehingga ditetapkan sebagai juara umum dan menerima piala bergilir.