WORKSHOP GARIS-GARIS PROGRAM PEMBELAJARAN JURUSAN REKAM MEDIS DAN INFORMASI KESEHATAN

 

 

IMG_9395

 Bertempat di Auditorium Lantai 4 Gedung Layanan Pendidikan Poltekkes Kemenkes Semarang, pada Kamis 13 Agustus 2015 telah diselenggarakan Workshop Penyusunan Garis-Garis Program Pembelajaran Jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Poltekkes Kemenkes Semarang. Tujuan diadakannya kegiatan workshop ini adalah untuk menyusun GBPP tiap mata kuliah dalam kurikulum yang ada di Jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Poltekkes Kemenkes Semarang, baik kurikulum inti maupun muatan lokal.

 IMG_9310

Sebagai peserta dalam kegiatan workshop ini adalah Ketua Jurusan RMIK Poltekkes Kemenkes Semarang, Sekretaris Jurusan RMIK Poltekkes Kemenkes Semarang, Dosen-dosen Jurusan RMIK Poltekkes Kemenkes Semarang, dan Pengelola Juruan RMIK Poltekkes Kemenkes Semarang. Kegiatan workshop ini dihadiri oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang Bapak Sugiyanto, S.Pd, M.App.Sc yang sekaligus memberikan sambutan serta membuka kegiatan workshop secara langsung.

 Sebagai narasumber pada kegiatan workshop ini adalah Prof. DR. Samsudi, M.Pd dari Universitas Negeri Semarang yang menyampaikan Proses Penyusunan Kurikulum Berbasis Kompetensi dengan Materi Utama Penyusunan GBPP.

IMG_9388

Setelah pemamparan materi oleh Prof. DR. Samsudi, M.Pd, dilanjutkan dengan penyampaian draft GBPP DIII RMIK Poltekkes Kemenkes Semarang oleh Ketua Jurusan RMIK Poltekkes Kemenkes Semarang Bapak Edy Susanto, SH, S.Si, M.Kes. Dilanjutkan dengan diskusi penyususan GBPP mata kuliah inti dan muatan lokal D III RMIK Poltekkes Kemenkes Semarang yang dimoderatori oleh Sekretaris Jurusan RMIK Poltekkes Kemenkes Semarang Ibu Irmawati, S.Kp, Ns, M.Kes.

IMG_9410

Tim dosen pengampu setiap mata kuliah diberikan waktu untuk berdiskusi terkait GBPP mata kuliah yang diampu. Setiap dosen diberikan hardcopy mengenai draft GBPP mata kuliahnya masing-masing untuk dapat didiskusikan dan dianalisis isi dari draft GBPP tersebut. Sesi diskusi kelompok ini diberikan waktu selama 4 jam. Setelah itu ada diskusi umum yang akan membahas dan memaparkan pendapat dari masing-masing dosen pengampu mata kuliah.

IMG_9431IMG_9419

Kegiatan workshop ini diakhiri dengan penyerahan hasil diskusi berupa draft GBPP Jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan yang telah direvisi untuk diedit dan disempurnakan oleh tim penyusun yang ditunjuk dan merumuskan rekomendasi untuk ditindak lanjuti. Hasil workshop adalah Garis-Garis Besar Program Pembelajaran Jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Poltekkes Kemenkes Semarang.

IMG_9318