Welcome Party Mahasiswa Baru Jurusan RMIK

Semarang – Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Program Diploma III mengadakan Pengenalan Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan pada rangkaiaan acara Welcome Party Jurusan RMIK 2021 (Program Pengenalan Kampus) pada Kamis, 22 Juli 2021. Acara tersebut diselenggarakan untuk mengenalkan lingkungan kampus sebagai lingkungan akademis bagi mahasiswa baru 2021/2022.

Kegiatan Pengenalan Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan ini dibuka oleh Bapak Subinarto, S.Kom, M.Kom selaku Ketua Jurusan RMIK dan diikuti oleh dosen dan pengelola jurusan RMIK serta mahasiswa baru Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan.

Pengenalan Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom. Kegiatan Pengenalan Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan diisi oleh 6 narasumber, yaitu :

  1. Ibu Irmawati, S.Kp, Ns, M.Kes, menyampaikan materi (Pengenalan Jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Poltekkes Kemenkes Semarang)
  2. Bapak Puput Sugiarto, A.Md, menyampaikan materi (Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan)
  3. Bapak Zefan Adiputra Golo, SKM, M.Kes, menyampaikan materi (Komunikasi Efektif dengan Dosen dan Pengelola Jurusan RMIK)
  4. Bapak Ibnu Arkhan Mustafa, A.Md.Kes, menyampaikan materi (Pengenalan Si-Madu dan HELTI Poltekkes Kemenkes Semarang)
  5. Bapak Roni Rohman, A.Md.PK, menyampaikan materi (Pengenalan Organisasi Profesi RMIK/PORMIKI)
  6. Ibu Monalisa, A.Md.RMIK, menyampaikan materi (Sharing Alumni Jurusan RMIK)

Kegiatan Pengenalan Program Studi ini bertujuan memperkenalkan lingkungan kampus terutama Jurusan, selain itu memupuk tanggung jawab mahasiswa sebagai agent of change, social control, dan social movement sangat penting untuk diperkenalkan sebelum memasuki dunia kampus.

Meskipun dilaksanakan melalui media daring, Pengenalan Program Studi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan berlangsung lancar.