Academic Peer Review “Pelaksanaan Praktik Klinik Pada Masa Pandemi”

Academic Peer Review

New normal adalah perubahan perilaku atau kebiasaan untuk tetap menjalankan aktivitas seperti biasa namun dengan selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19. Sejak pandemi COVID-19 muncul, hampir semua orang mengalami kendala dalam menjalani kehidupan normal akibat pembatasan yang perlu dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona. Namun, dengan usainya pembatasan tersebut, pemerintah menganjurkan kita untuk mulai melakukan kegiatan seperti biasa, tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Dalam era pandemi ini, Program Studi D-III Rekam Medis dan Informasi Kesehatan menyelenggarakan kegiatan Academic Peer Review secara daring menggunakan media zoom meeting dengan tema “Pelaksanaan Praktik Klinik Pada Masa Pandemi”. Kegiatan ini diawali sambutan dari Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang Bapak Dr. Marsum, BE, S.Pd, MHP, dan Ketua Jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Bapak Subinarto, S.Kom, M.Kom.

Kegiatan academic peer review ini membahas terkait persiapan pembelajaran praktik klinik mahasiswa D-III Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, serta perencanaan pembelajaran praktek klinik pada masa pandemi. Kegiatan ini dihadiri oleh dosen dan pengelola jurusan rekam medis, serta clinical instructur dari rumah sakit maupun puskesmas.

Jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan menyelenggarakan Academic Peer Review pada tanggal 19 Februari 2021 yang bertempat di Aula Jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat tersusun pedoman pelaksanaan praktik klinik pada masa pandemi.