Workshop Penyusunan Buku Panduan PKL III, IV dan PKN

Workshop PKL dan PKN

Untuk mewujudkan tenaga kesehatan yang ahli dan terampil serta mengacu pada kurikulum Prodi DIII Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, Jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Poltekkes Kemenkes Semarang tidak hanya menyelenggarakan proses pembelajaran di dalam kelas, melainkan juga menyelenggarakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) bagi mahasiswanya. Dengan kegiatan PKL diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan keterampilannya melalui praktik secara langsung di sarana pelayanan kesehatan. Kegiatan PKL ini dilaksanakan di Instalasi Rekam Medis di Rumah Sakit.

Untuk menunjang kelancaran PKL diperlukan suatu buku panduan PKL. Buku panduan PKL merupakan buku yang digunakan sebagai pedoman/panduan bagi pembimbing praktik akademik, pembimbing praktik klinik, dan mahasiswa dalam melaksanakan PKL di sarana pelayanan kesehatan. Dengan adanya buku panduan PKL diharapkan kegiatan praktik dapat berjalan sesuai dengan kompetensi yang telah direncanakan dan mampu meningkatkan keterampilan mahasiswa.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 12 Р13 Mei 2015 bertempat di Ruang Rapat Gedung Direktorat Lt. 4 Poltekkes Kemenkes Semarang. Workshop ini dihadiri oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang, Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan, Dosen, Pengelola Jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, serta  stakeholder-stakeholder / perwakilan dari sarana pelayanan kesehatan yang digunakan sebagai lahan praktik kerja lapangan.